Bansos

Pembagian Bansos APBD Jateng Tahap 6

Info Karangrejo-Bantuan Sosial (Bansos) dari anggaran pendapatan daerah (APBD) Provinsi Jawa Tengah tahap enam mulai tersalurkan di wilayah Kecamatan Gabus Kabupaten Grobogan.

Sebagaimana jadwal yang telah ditetapkan, bahwa di Kecamatan Gabus pembagian dimulai pada Senin (30/11/2020) hingga Rabu (16/12/2020). Termasuk di desa Karangrejo Kecamatan Gabus Kabupaten Grobogan pada hari Senin (30/11/2020) yang dilaksanakan oleh petugas PT. Pos Indonesa (Persero).

Dalam rangka pengawasan dan pemantauan terkait protokol kesehatan, Pembagian Bansos tersebut di dampingi langsung oleh Babinsa Koramil Gabus dan Babinkamtibmas Polsek Karangrejo. Agar bantuan tersebut tersalurkan dengan benar dan tepat sasaran, hadir pada pembagian Bansos ini TKSK Kecamatan Gabus.

Sebelum bantuan sosial pangan yang berbentuk paket sembako dibagikan, Kepala desa Karangrejo, Hartati mengatakan bahwa pembagian bansos ini harus teliti dan harus sampai kepada masyarakat atau keluarga yang mendapatkan sesuai dengan data. Kades Karangrejo juga selalu berpesan agar masyarakat penerima bantuan untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

“Kami juga selalu menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dan selalu memakai masker kalo keluar rumah juga rajin mencuci tangan dengan Hand Sanitizer atau pakai sabun di air yang mengalir, terurama jaga jarak dan jangan bergerombol, jauhi kerumunan guna untuk memutus penyebaran mata rantai Virus Corona COVID-19,”ucapnya.

Kades Karangrejo, Moch. Pujiyanto menyampaikan bahwa bantuan pangan berbentuk sembako ini semoga bermanfaat dan bisa membantu meringankan beban masyarakat kami dalam situasi pandemi, bantuan dari APBD Provinsi Jawa tengah ini sudah 6 tahap tersalurkan kepada KPM Desa Karangrejo.

Dari salah satu warga masyarakat desa Karangrejo yang mendapatkan bansos APBD dari Provinsi ini mengatakan sangat berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yang telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat

“Kami sangat berterima kasih sekali kepada Pemerintah atas bantuan ini, karena sangat membantu kami dan meringankan beban kami di masa pandemi ini. Kami berharap kepada Pemerintah segera bisa menangani kasus COVID-19, supaya masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa dan ekonomi bisa membaik, “tuturnya dengan wajah tampak sumringah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *